Rekomendasi PIlihan HP Vivo Terbaik Saat Ini


Rekomendasi PIlihan HP Vivo Terbaik Saat Ini


Kebutuhan handphone (HP) saat ini sudah selayaknya kebutuhan primer yang dibutuhkan untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Dari tua, muda, anak sekolah, mahasiswa hingga pekerja kantoran semua menggunakan hp untuk menunjang berbagai kegiatannya.


Saat ini, ada begitu banyak merek hp yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah Vivo yang merupakan top 5 merek hp yang banyak dipasarkan di Indonesia. Mulai dari seri Y, seri S, seri X hingga seri Z biasanya laris manis di kalangan konsumen tanah air. Apalagi Vivo juga menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk berbagai segmen konsumen.

Keunggulan HP Vivo

Penasaran gak sih, kenapa merek hp Vivo tuh sering banget laris manis dan banyak peminatnya? Ternyata, rahasianya tuh ada di sejumlah keunggulan yang ditawarkan. Yuk! Kita kupas satu persatu. 

  1. Menawarkan inovasi terkini. Merek Vivo merupakan vendor hp yang terkenal inovatif. Contohnya teknologi elevating kamera di seri Vivo Y15. Atau sensor sidik jari di layar (under display fingerprint) pada seri Vivo V11 Pro. 

  2. Teknologi kamera yang unggul. HP Vivo umumnya menawarkan fitur kamera depan yang hasil kualitasnya sebagus kamera belakangnya. Diantaranya seri Vivo Y dengan harga yang masih terjangkau. Apalagi sekarang Vivo resmi bekerja sama dengan produsen optik asal Jerman, ZEISS.

  3. Desain yang menarik. Salah satu daya tarik Vivo adalah desainnya yang menawarkan model yang elegan dengan berbagai pilihan warna. 

  4. Teknologi fast charging terkini. Vivo saat ini menawarkan teknologi Dual Engine Fast Charging yang memungkinkan pengisian baterai lebih cepat.Bahkan klaimnya, hp dengan teknologi ini mampu mengisi baterai hanya dalam waktu 30 menit untuk penggunaan 7 jam.

  5. Branding dan promosi yang kuat. Salah satu kekuatan merek Vivo terletak di branding dan kegiatan promosinya dengan menggandeng artis ternama diantaranya Agnes Monica. 


Rekomendasi Pilihan HP Vivo Terbaik Saat Ini Sesuai Budget

Sebagai merek hp yang cukup laris di pasaran, Vivo menawarkan berbagai pilihan seri/tipe sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Berikut merupakan beberapa rekomendasi hp Vivo sesuai dengan budget dan kebutuhannya. 


HP Vivo Harga Rp 1 Jutaan Terbaik

Sangat mudah menemukan pilihan hp Vivo dengan budget harga dibawah 2 jutaan, terlebih lagi tersedia banyak sekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Salah satunya adalah Vivo Y03 yang baru dirilis Maret 2024 lalu. Untuk anak sekolah, mahasiswa maupun pekerja kantoran yang membutuhkan daya baterai berkapasitas 5.000 mAh yang awet dan performa layar yang cukup cepat dengan refresh rate 90 Hz, hp Vivo seri ini bisa kamu andalkan. Plus, tampilan desain bodi hpnya pun cukup oke untuk kisaran harga tersebut.


Rekomendasi PIlihan HP Vivo Terbaik Saat Ini


Keunggulan HP Vivo Y03

Buat yang memiliki budget terbatas, seri Vivo Y03 ini cocok untuk dimiliki dengan performa yang cukup mumpuni dan di atas rata-rata untuk hp di kisaran budget 1 jutaan. Mari kita cek sejumlah keunggulannya. 

  1. Chipset Helio G85. Seri ini memberikan peningkatan drastis terhadap performanya dengan menanamkan chipset Helio G85 yang notabene merupakan chipset terkencang di dunia untuk kelas entry. 

  2. Desain minimalis dan tahan percikan air. Sentuhan Crystalline Matte Finishing, tampilan bodi hp Vivo Y03 tampak seperti permata hijau yang berkilau di bawah sinar matahari. Selain itu, dengan bobot 185 gram menjadikan seri ini nyaman digenggam. Plus, kelengkapan sertifikasi IP membuat Vivo Y03 ini tahan percikan air.

  3. Performa layar mulus. Dengan ukuran layar 6,56 inci dan resolusi 720p, Vivo Y03 menawarkan refresh rate 90 Hz sehingga memberikan tampilan layar yang mulus. 

  4. Kapasitas baterai 5.000 mAh. Performa daya tahan baterai seri ini cukup bisa diandalkan untuk beraktivitas seharian.

  5. Fitur kamera berlimpah. Dengan 2 kamera di bodi belakang, Vivo Y03 menawarkan resolusi 13 MP for2.2 dengan fitur PDAF dan resolusi 0,08 MP dengan auxiliary lens. Plus, ada mode Pro yang cukup langka disematkan pada hp dengan harga 1 jutaan. 


HP Vivo Harga Rp 3 Jutaan Terbaik

Untuk kisaran budget 3 jutaan, seri Vivo Y100 5G yang dirilis Januari 2024 lalu bisa dijadikan pilihan. Bahkan sejumlah reviewer gadget menobatkan seri ini lebih pantas masuk ke dalam seri V yang merupakan seri satu tingkat di atasnya.


Rekomendasi PIlihan HP Vivo Terbaik Saat Ini


Keunggulan HP Vivo Y100 5G

Ada sejumlah alasan yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli seri Vivo Y100 5G yang menawarkan beberapa keunggulannya sebagai berikut.

  1. Desain dengan permukaan kulit fiber. Soal tampilan, seri Vivo Y100 5G ini boleh diadu dengan kesan yang tampak premium menggunakan material kulit fiber. Selain itu, ada fitur Anti Stain Coating yang membuat ponsel tidak terasa licin. Bobotnya pun ringan hanya 185,5 gram dan ketebalan 7,79 mm serta IP54 yang membuat bodinya tahan debu dan tahan cipratan air. 

  2. Layar AMOLED dengan kecerahan 1200 nit. Seri ini merupakan seri pertama yang menggunakan layar AMOLED sehingga warna layar tampak cemerlang. Untuk digunakan di outdoor, layar hp pun masih terlihat jelas karena menggunakan kecerahan 1200 nit. Plus, ada juga fitur untuk memindai sidik jari di layar. 

  3. Speaker stereo yang oke. Untuk yang suka menikmati tontonan melalui layar hp, kualitas speaker stereo Y100 5G ini akan memberikan pengalaman mendengarkan lagu dan video yang paripurna. 

  4. Chipset Snapdragon 4 Gen 2. HP Vivo Y100 5G ini merupakan ponsel pertama di Indonesia yang dibanderol dengan chipset Snapdragon 4 Gen 2. Jadi, mau digunakan untuk main game dengan setelah grafis menengah masih cukup mumpuni lah. Urusan berpindah aplikasi dan scrolling di media sosial pun terbilang lancar jaya. 

  5. Garansi baterai 4 tahun. Mantap jiwa, gak perlu khawatir soal urusan performa baterai apalagi ada garansi 4 tahun membbuat Vivo Y100 5G ini terbilang jempolan. 

  6. Fitur NFC. Suka dag dig dug kalau saldo e-toll tidak cukup? Tenang, Vivo Y100 5G ini memiliki fitur NFC yang praktis dan mudah digunakan. 

  7. Paket penjualan yang lengkap. Suka sebel gak sih, kalau paket penjualan tapi aksesorisnya gak lengkap alias kita harus mengeluarkan dana ekstra. Tenang, paket penjualan Vivo Y100 5G ini cukup komplit.  


HP Vivo Harga Rp 5 Jutaan Terbaik

Pada awal Mei 2024 lalu, Vivo secara resmi meluncurkan seri V30e di pasar Indonesia. Dengan desain yang mewah dan premium, hp ini dibanderol di kisaran harga 5 jutaan. Pihak Vivo menggadang-gadang keunggulan seri ini dari faktor desain, kamera dan performa. 



Rekomendasi PIlihan HP Vivo Terbaik Saat Ini

Keunggulan HP Vivo V30e

Tertarik untuk meminang seri terbaru dari Vivo V30e? Yuk, kita kupas apa saja sih keunggulannya!

  1. Layar 3D Curved Screen. HP ini menjadi yang pertama di seri V yang menggunakan jenis layar lengkung ini. Pasalnya, jenis layar seperti ini seringkali disematkan pada berbagai hp flagship yang mahal. Dengan layar AMOLED, para reviewer gadget pun mengakui kualitas layarnya yang jernih dan cemerlang.

  2. Desain mewah dan premium. Bentuk kamera belakangnya pun terinspirasi dari desain jam mewah. Vivo V30e tampil dengan desain bodi berwarna matte dan glossy serta tahan kotor terhadap noda sidik jari. 

  3. Perlindungan IP64, Schott Xensation dan Fitur Privasi. Dengan sertifikasi IP64, Vivo V30e ini lebih tahan air dan debu. Serta perlindungan layar Schott Xensation yang diklaim bakal menyaingi teknologi Gorilla Glass. 

  4. Konfigurasi kamera yang oke. Dengan resolusi 50 MP, seri ini menawarkan pengalaman fotografi yang cukup baik dengan ketajaman serta detail yang oke. Untuk kualitas perekaman video pun, Vivo V30e ini mampu merekam dengan kualitas 4K 30 fps atau 1080 p 30/60 fps. Sementara, resolusi kamera selfie pun berada di resolusi 32 MP.

  5. Baterai tahan lama. Dengan kapasitas baterai Vivo V30e sebesar 5500 mAh berhasil menobatkan seri ini sebagai hp tertipis dengan kapasitas jumbo. Selain itu, Vivo juga memberikan jaminan bahwa kesehatan baterainya akan terjaga sampai dengan 4 tahun. 

  6. Chipset Snapdragon 6 Gen 1. Ditenagai dengan chipset yang dirilis pada September 2022, membuat performa Vivo V30e ini cukup bisa diandalkan, terlebih dengan teknologi AI generasi ke-7 sebagai pendukungnya. Chipset ini diklaim meningkatkan kecepatan tapi dengan konsumsi daya yang lebih minim. 

  7. Paket penjualan yang lengkap.Tak heran, Vivo masih menjadi favorit konsumen tanah air karena masih menawarkan paket penjualan yang lengkap sehingga kita tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk membeli aksesoris pendukung seperti kepala charger dan softcase bening. 


Tips Membeli HP Vivo di Tokopedia

Di jaman serba online sekarang ini, sangat mudah untuk beli barang termasuk hp melalui e-commerce. Tapi, sebagai pembeli yang pintar, kita harus bijak memilih e-commerce yang terpercaya. Saya sendiri sudah menjadi pengguna Tokopedia bertahun-tahun. Untunglah platform Tokopedia ini menyediakan berbagai fitur keamanan yang membuat pembeli maupun penjual nyaman bertransaksi. Nah, berdasarkan pengalaman selama ini, saya mau berbagi nih sejumlah tips untuk beli hp di Tokopedia.

  1. Cek reputasi penjual. Sebelum memutuskan membeli dan membayar, cek dulu ya reputasi penjual, cek juga komentar para pembeli sebelumnya, cek juga status keaktifan tokonya serta umur toko si penjual. 

  2. Cek ulasan produk. Biasanya pembeli yang kurang puas akan memberikan ulasan/keluhan terhadap barang/si penjual. 

  3. Cek harga pasaran. Jangan pernah tergiur dengan harga murah dibawah harga yang berlaku di pasaran. Karena biasanya oknum yang menjual jauh di bawah harga pasar biasanya penipu.

  4. Baca deskripsi produk. Pastikan kelengkapan produk yang akan kita beli, bandingkan dengan spesifikasi resmi yang dijual oleh penjual resmi. 

  5. Hindari transfer langsung ke penjual. Platform Tokopedia menyediakan sistem pembayaran yang aman nyaman baik untuk pembeli dan penjual, sehingga jika pembeli tidak puas terhadap produk yang dibelinya, maka bisa mengajukan refund dan pengembalian barang. Jadi, jangan pernah sekali pun melakukan transfer langsung di luar platform Tokopedia ya.


So, kamu mau beli seri hp Vivo yang mana nih? Share jawabanmu di kolom komentar ya.

































No comments